berjarak sekitar 12 kilometer dari titik hilangnya korban
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad pemancing bernama Rizki Ramadhan (23) di aliran Sungai Cisadane, Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, setelah hanyut selama empat hari sejak Minggu (9/1) sore.

"Lokasi penemuan berjarak sekitar 12 kilometer dari titik hilangnya korban. Saat ditemukan sudah meninggal dunia dan sudah diserahkan ke pihak keluarga," ungkap Penata Penanggulangan Bencana Muda pada BPBD Kabupaten Bogor, M Adam saat dihubungi.

Ia menyebutkan bahwa korban ditemukan pada pencarian hari keempat yang dilakukan dengan cara menyelam oleh tim SAR, terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Brimob dan anggota Damkar.

Menurutnya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 11.40 WIB di tepi Sungai Cisadane, Kampung Cimanggu RT 01/03, Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Tiga orang terseret arus Sungai Cianteun
Baca juga: Seorang pemuda hanyut di Sungai Ciomas

Camat Dramaga, Tenny Ramdani mengatakan, Rizky Ramadhan (23) hanyut di Sungai Ciapus, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, pada Minggu (9/1) sekitar pukul 15.45 WIB.

Tenny mengungkapkan, saat itu Rizky sedang memancing di tengah sungai dengan berpijak pada bebatuan. Kemudian, tiba-tiba saja air mengalir dengan deras hingga menyeret dirinya.

Meski sempat bertahan beberapa lama dengan berpegang pada bebatuan, tapi Rizky akhirnya kalah oleh derasnya air sungai hingga terbawa aliran sungai.

Rizky Ramadhan merupakan warga Kampung Bojongsempur RT 01/06, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Mayat pria ditemukan mengambang di Setu Cikaret
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022