Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari mendukung dan bakal menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) saat peringatan Hari Pers Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 9 Februari 2022.

Atal menyebut DBON adalah salah satu solusi kebangkitan olahraga yang juga pernah dia sampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Graha Pemuda Senayan, Jakarta Pusat, Jumat.

"Nanti acara kami di Kendari peringatan Hari Pers Nasional dan ada sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional. PWI dan Siwo (Seksi Wartawan Olahraga) melihat DBON ini sebuah program yang harus kita jalankan dengan sungguh-sungguh," kata Atal dalam laman resmi Kemenpora, Jumat.

"Karena ini salah satu solusi untuk membangkitkan olahraga kita untuk mengembangkan olahraga kita. Oleh karena itu, kami dengan Pak Menpora ada MoU (Nota Kesepahaman) supaya lebih terkonsentrasi perihal sosialisasi DBON untuk seluruh Indonesia," ujar Atal.

Baca juga: Yayuk Basuki dan IOA siap dukung implementasi DBON

Selain sosialisasi juga ada rangkaian kegiatan berupa penghargaan kepada gubernur, bupati dan walikota yang memiliki komitmen kuat mengembangkan olahraga di daerah.

Zainudin Amali sendiri sangat antusiastis dan memberikan apresiasi karena DBON akan disosialisasikan dalam perhelatan besar nasional para wartawan itu.

"Saya mengapresiasi selama ini PWI dan Siwo sangat membantu pemberitaan-pemberitaan kegiatan keolahragaan khususnya dan apalagi sekarang kita punya tanggung jawab mensosialisasikan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional," kata Zainudin.

"Besar harapan kami mendapat dukungan PWI seluruh Indonesia dan tentu Siwo dan terima kasih saat peringatan Hari Pers nanti juga diadakan sosialisasi sebagaimana seperti yang dilakukan di Bali waktu itu," pungkas dia.

Baca juga: Pordasi berharap dapat memanfaatkan fasilitas eks Asian Games 2018

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022