Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mengingatkan kepada para kader Partai Demokrat tentang pentingnya menjaga kekompakan atau soliditas dan kekeluargaan guna mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Pemilu 2024.
 
AHY mengatakan hal itu pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat melalui virtual, Rabu, yang berlangsung di Kota Bandung.
 
Selain itu, lanjut dia, semua kader harus bersama-sama dapat membesarkan Partai Demokrat.
 
Menurut dia, pemilu 2024 ada pemilu presiden dan pemilu legislatif, sehingga kader harus mempunyai komitmen bagaimana memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.
 
"Dengan kompak dan bersatu kita bisa menghadapi segala rintangan. Semua itu sudah kita lalui bersama-sama," tegas AHY dalam siaran persnya, di Jakarta.

Baca juga: AHY ajak DPD RI bersinergi untuk perjuangkan aspirasi rakyat
Baca juga: Elektabilitas AHY naik, Demokrat: Hasil kerja bantu rakyat
Baca juga: Demokrat gelar Musda menangkan Pemilu dan Pilkada serentak

 
AHY juga berpesan musda dijadikan ajang konsolidasi internal partai, utamanya menghadapi Pemilu 2024.
 
"Musda jangan terpecah belah, karena setiap orang punya kelebihan dan punya kekurangan, sehingga saling mengisi dan melengkapi. Demokrat sebagai rumah besar berikan contoh kepada rakyat," jelas AHY.
 
Partai Demokrat adalah partai yang demokratis beretika, sehingga harus menunjukkan sikap yang baik. Harapannya di musyawarah daerah dapat melahirkan gagasan konsep untuk kebesaran partai.
 
"Kami harapkan musda dapat melahirkan ide, gagasan, dan konsep bagaimana punya visi dan misi membesarkan partai, apalagi menghadapi Pemilu 2024 nanti," paparnya.
 
Oleh karena itu, dirinya meminta para kader untuk memenangkan Partai Demorkat di Jawa Barat.
 
"Jawa Barat sebagai partai pemenang. Musda ke-5 harus menjadi momentum agar Demokrat semakin solid dan siap memiliki kekuatan mencapai target politik kita," katanya di hadapan para kader.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Musda ke-5 Partai Demokrat Jawa Barat Asep Wahyuwijaya mengatakan bahwa musda adalah ajang untuk melaksanakan konsolidasi di tingkat daerah menjelang Pemilu 2024.
 
Setelah Musda DPD selanjutnya mempunyai agenda musyawarah cabang di tingkat DPC, kemudian musyawarah di tingkat pengurus ranting.
 
Dia menambahkan, prinsip dasar pelaksanaan musda tersebut yaitu sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur kepartaian dalam menghadapi momentum politik ke depan.
 
"Kedua, sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan serta arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja. Ketiga sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada," katanya.
 
Dia pun berharap kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan, dan masyarakat untuk tetap utuh dan menunjukkan loyalitas sepenuhnya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk bersama-sama meraih kemenangan dalam pemilihan presiden, pemilihan legislatif maupun pilkada serentak.
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022