Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini kita menuntaskan anak-anak yang belum divaksin ini
Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) membuka 31 gerai vaksin di 10 kecamatan untuk mempercepat capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Dalam rangka menyukseskan vaksinasi merdeka anak khususnya di Jakarta Selatan, kami membuka gerai vaksin di Jakarta Selatan sebanyak 31 gerai yang tersebar di 10 jajaran Polsek Jakarta Selatan," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Rabu.
 
Budhi mengatakan bahwa gerai yang dibuka sejak pekan lalu tersebut  masih memfokuskan layanan penyuntikan vaksin dosis satu dan tetap menerima layanan vaksin dosis kedua.
 
Lebih lanjut, Budhi menjelaskan bahwa hingga Selasa, (18/1) capaian vaksinasi anak dosis satu di Jakarta Selatan sudah mencapai 90 persen atau sekitar 200 ribu anak dari total target 236 ribu anak.

"Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini kita menuntaskan anak-anak yang belum divaksin ini," ujar dia.
 
Dia menambahkan untuk mendorong anak tidak takut menerima suntikan vaksin, petugas memberikan bingkisan berupa makanan dan snack kepada anak yang ingin divaksin.

Gerai vaksin Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Rabu ini menerima sebanyak 200 anak untuk divaksin COVID-19.

Salah satu orangtua anak, Dewi mengapresiasi langkah kepolisian yang memudahkan orang tua untuk membawa anak mendapat vaksinasi terutama karena ada hadiah berupa bingkisan.
 
Seperti diketahui, Pemerintah Kota Jakarta Selatan menargetkan sebanyak 242 ribu anak menerima vaksinasi yang direncanakan penyuntikan dosis satu berakhir pada Senin (17/1).
 
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menggencarkan vaksinasi setiap hari guna mengejar target tersebut.
Baca juga: 14.500 anak di Pal Merah telah divaksin melalui "Vaksin Merdeka"
Baca juga: 97 persen anak di Pulau Kelapa sudah vaksin COVID-19
Baca juga: Pemkot Jakarta Barat siapkan vaksinasi anak jemput bola ke rumah

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022