Selain menyerahkan bantuan, kunjungan kami juga untuk bersilahturahim dengan saudara-saudara di Papua
Jayapura (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyerahkan bantuan untuk Masjid Raya Baiturrahim di Kota Jayapura untuk membantu mempercepat pembangunan salah satu masjid berkapasitas besar di Papua itu.

"Dalam kunjungan kami beberapa waktu lalu ke beberapa tempat di Papua ketika pelaksanaan PON XX, diketahui jika Masjid Raya Baiturrahim yang belum selesai pembangunannya," kata Taj Yasin di Jayapura, Rabu.

Menurut dia, saat kembali di Jawa Tengah pihaknya melapor kepada Gubernur terkait Masjid Raya Baiturrahim dan akhirnya disepakati untuk memberikan bantuan.

Baca juga: Gus Yasin ajak umat beragama saling hormati sikapi sesajen Semeru

"Selain menyerahkan bantuan, kunjungan kami juga untuk bersilahturahim dengan saudara-saudara di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan meskipun bantuan tersebut bisa diserahkan secara tidak langsung melalui "zoom", namun pihaknya menyepakati agar diserahkan secara langsung agar silahturahim dapat dijalin lebih baik lagi.

Senada dengan Taj Yasin Maimoen, Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Ridwan Rumasukun mengatakan Masjid Raya Baiturrahim yang terletak di kawasan pusat Kota Jayapura tersebut sudah tak bisa menampung jamaah di daerah sekitar, maka itu dibutuhkan renovasi agar bisa menampung seluruh jamaah.

Baca juga: Wagub: Bantuan Jateng untuk korban erupsi Semeru terkoordinasi pemda

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad bangun teras masjid di Jayapura


“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura,” katanya.

Dia menambahkan bantuan tersebut sangat berarti dalam mengembangkan masjid sebagai tempat beribadah yang layak bagi masyarakat sekitarnya.

"Kami mengharapkan seluruh warga untuk memupuk rasa solidaritas yang tinggi dan terus mengembangkan sikap toleransi," ujarnya.

Baca juga: TNI bantu pengecoran tiang Masjdi Darul Hidayah Boven Digoel

Baca juga: Dapur umum Pemprov Papua siapkan 600 porsi makanan siap saji tiap hari

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022