MPR akan terus membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak seniman Harvey Malaiholo sebagai anggota MPR RI untuk terus menyosialisasikan empat pilar MPR RI.

"Vaksinasi ideologi dengan sosialisasi empat pilar MPR RI untuk membangun imunitas jati diri dan karakter kebangsaan," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Pesan tersebut disampaikan Bamsoet saat melantik Harvey Malaiholo dari Fraksi PDI perjuangan dan Dian Istiqomah dari Fraksi PAN sebagai Anggota MPR RI di Komplek MPR RI, Jakarta, Kamis.

Menurut Bamsoet, Harvey bersama para penyanyi ternama Indonesia yang tergabung dalam seniman nusantara, telah membantu MPR RI meluncurkan video klip lagu 'Pilar Bangsa' sebagai "official song" sosialisasi empat pilar MPR RI.

Bamsoet menegaskan sosialisasi empat pilar MPR tidak boleh hanya dilakukan dengan kegiatan konvensional seperti seminar dan diskusi.

Tetapi kata dia, harus dikembangkan lebih kreatif dan inovatif. Selain melalui kesenian seperti lagu 'Pilar Bangsa', sosialisasi empat pilar MPR RI juga akan digelar melalui "Stand Up Comedy", yang kini sedang digandrungi kalangan generasi muda.

Bamsoet menegaskan sebagai Rumah Kebangsaan, MPR akan terus membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Kedudukan MPR dalam konstruksi sejarah maupun politik hukum ketatanegaraan memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa, mengingat MPR merupakan lembaga negara yang berwenang mengubah dan menetapkan Undang-Undang Dasar.

"Pimpinan MPR telah bersepakat untuk selalu siap menerima aspirasi masyarakat, baik yang datang secara langsung ke Gedung MPR, maupun pada saat melakukan kunjungan kerja ke daerah," kata Bamsoet.

Bamsoet juga meminta kepada seluruh Anggota MPR untuk senantiasa membuka mata dan telinga dalam mendengarkan segala aspirasi masyarakat, untuk selanjutnya diformulasikan dalam sebuah kebijakan.
Baca juga: Anggota MPR: Kesejahteraan rakyat bendung paham ekstrem
Baca juga: Wakil Ketua MPR tegaskan Pancasila ideologi negara keputusan strategis
Baca juga: Wakil Ketua MPR sosialisasikan Empat Pilar lewat film Kadet 1947

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022