Belanja secara bijak, persediaan minyak goreng cukup dan tersedia di ratusan gerai ritel modern namun perlu diingat kembali, belilah sesuai kebutuhan
Bekasi (ANTARA) - Sebanyak 993 gerai ritel modern di Kota Bekasi, Jawa Barat, menjual minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter sesuai kebijakan pemerintah pada 19 Januari 2022.

"Kami terus sosialisasikan program minyak goreng satu harga ini. Kami menggandeng para pengusaha ritel modern yang ada di Kota Bekasi," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi di Bekasi, Jumat.

Dia menjelaskan ratusan gerai ritel modern di Kota Bekasi yang telah melaksanakan program minyak goreng satu harga itu antara lain 372 gerai Alfamart, 447 gerai Indomart, serta 101 gerai Alfamidi.

Kemudian 15 gerai Lion Superindo, tujuh Naga Swalayan, tiga GS Ritel, satu Lotte Shoping, satu Indogrosir, enam Ceriamart, empat Transmart/Carrefour, dua Farmer Market, satu Food Hall, dua Hari Hari Swalayan, 30 Prima Freshmart, serta satu gerai Tip Top.

Baca juga: Aprindo: Ritel modern telah menjual minyak goreng satu harga

"Ibu rumah tangga khususnya tidak perlu khawatir lagi soal naiknya harga minyak goreng hingga Rp35.000 ke atas," katanya.

Tedi mengimbau warga Kota Bekasi untuk tidak panik hingga langsung memutuskan untuk membeli minyak goreng dalam jumlah besar atau borongan.

Dia juga memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng di wilayahnya aman hingga akhir Januari 2022. Selain itu program minyak goreng satu harga ini juga akan masuk ke pasar tradisional dalam waktu dekat.

"Belanja secara bijak, persediaan minyak goreng cukup dan tersedia di ratusan gerai ritel modern namun perlu diingat kembali, belilah sesuai kebutuhan," kata dia.

Baca juga: Kemendag buka "hotline" pantau penerapan minyak goreng satu harga
 
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022