Jakarta (ANTARA) - CJ McCollum, Anfernee Simons dan Nassir Little masing-masing mencetak 19 poin dan membawa tim tamu Portland Trail Blazers mengalahkan Toronto Raptors 114-105, Minggu malam waktu AS (Senin pagi WIB).

McCollum menambahkan 10 rebound dan Ben McLemore menyumbang 17 poin untuk Trail Blazers, yang memimpin sebanyak 34 poin selama babak pertama. Jusuf Nurkic mengemas 11 poin dan 11 rebound.

Pascal Siakam mencetak 28 poin untuk Toronto, Fred VanVleet menambah 19 poin, Gary Trent Jr. membukukan 13 poin dan OG Anunoby serta Chris Boucher masing-masing menyumbang 11 poin.

Portland memimpin dengan 30 poin setelah babak pertama dan terpaut unggul 19 poin dari Raptors setelah tiga kuarter.

Dennis Smith Jr. membuat satu lemparan bebas untuk membawa Portland memimpin 95-71 dengan waktu tersisa 8:32. Raptors membalas dengan tujuh poin yang dicetak oleh Siakam.

Lemparan tiga angka Robert Covington lalu menambah keunggulan Blazers dengan sisa waktu 4:35. Namun, Raptors memangkas keunggulan tersebut lewat lemparan tiga angka Trent saat waktu tersisa 3:10.

Nurkic melakukan dunk untuk memperpanjang keunggulan Portland. Tetapi kemudian direspon dengan lemparan tiga angka dari VanVleet. Tak lama, Simons membalas dengan dua lemparan tiga angka dan Portland memimpin 111-101 dengan waktu tersisa 41,2 detik.

Siakam membuat dua layup untuk memangkas keunggulan, tetapi Covington melesakkan satu lemparan bebas dengan 26,5 detik tersisa.

Malam itu, Portland bermain tanpa Damian Lillard (sakit perut). Norman Powell (alasan pribadi) dan Larry Nance Jr. (cedera lutut). Sedangkan Toronto tidak diperkuat oleh Khem Birch yang mengalami patah hidung, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Jayson Tatum kemas 51 poin saat Celtics atasi Wizards
Baca juga: Ringkasan NBA: Suns kalahkan Pacers untuk keenam kali beruntun
Baca juga: Ringkasan NBA: Hawks raih kemenangan beruntun ketiga usai bungkam Heat


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022