Jakarta (ANTARA) -
Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan menargetkan sebanyak 1.000 warga di wilayah itu mengikuti pelatihan kejuruan reguler maupun "Mobile Training Unit" (MTU) yang diselenggarakan pada 2022.
 
"Mudah mudahan, PPKD Jakarta Selatan akan menggelar rangkaian pelatihan kejuruan pada tahun 2022 yang dijadwalkan dimulai pada Maret mendatang," ujar Kepala Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan, Agustina Sari di Jakarta, Senin.
 
Sari menuturkan, pihaknya akan membuka sebanyak 13 pelatihan kejuruan yang diadakan secara reguler atau tatap muka di gedung PPKD Jakarta Selatan maupun MTU atau pelatihan yang digelar di pemukiman warga.
 
Adapun sejumlah pelatihan kejuruan yang akan digelar, yakni operator komputer, teknik komputer, tata boga, tata busana, tata rias, otomotif kendaraan roda empat dan sepeda motor. Kemudian pelatihan bahasa Inggris dan jepang, desain grafis serta las listrik tata graha.
 
"Pelatihan kejuruan reguler diikuti sebanyak 20 orang per angkatan serta sementara MTU diikuti sebanyak 10 peserta per angkatan," ungkap Sari.
 
Untuk dapat mengikuti pelatihan ini, warga yang berminat dapat mendaftar melalui laman https://bit.ly/DasboardPelatihan secara gratis atau tidak dipungut biaya.
 
Sari menjelaskan, beberapa syarat untuk dapat mengikuti pelatihan kejuruan di antaranya warga DKI Jakarta berusia minimal 17 tahun dan minimal lulusan SLTA. Warga yang mengantongi kartu pra kerja dan belum memiliki keahlian, tetap diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di PPKD Jakarta Selatan.
 
"Mudah-mudahan penyebaran COVID-19 di Ibu Kota terkendali sehingga pelatihan kejuruan bisa diselenggarakan dan banyak warga mendapat manfaat dari pelatihan kejuruan yang diselenggarakan oleh PPKD Jakarta Selatan," kata dia.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022