Bengaluru (ANTARA) - Saham Selandia Baru datar pada awal perdagangan Rabu, melayang di dekat posisi terendah 10-bulan karena investor menunggu hasil pertemuan Federal Reserve AS untuk tanda-tanda kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan, dengan perdagangan lesu karena penutupan pasar ekuitas Australia.

Indeks acuan S&P/NZX 50 di Selandia Baru naik 11,74 poin menjadi diperdagangkan di 12.139,95 poin pada pukul 22.28 GMT, bertahan di dekat level terendah sejak 9 Maret yang disentuh pada Senin (24/1/2022). Sekitar 3,1 juta saham berpindah tangan pada awal perdagangan, dibandingkan dengan rata-rata 30 hari sebesar 21,5 juta.

Pasar di Australia ditutup untuk hari libur umum.

Investor sekarang menunggu keputusan Federal Reserve AS, yang diharapkan di kemudian hari, yang kemungkinan akan menyempurnakan tentang waktu kenaikan suku bunga dan menyusutkan neraca besar-besarannya.

Selandia Baru telah memberlakukan pembatasan mulai minggu ini membatasi pertemuan setelah klaster sembilan kasus varian Omicron menunjukkan transmisi komunitas, mendorong perpindahan ke pengaturan merah di bawah kerangka perlindungan COVID-19.

Baca juga: Saham Australia ditutup di terendah 8 bulan, fokus kenaikan suku bunga

Pada Rabu pagi, pembangkit listrik Meridian Energy dan Ryman Healthcare masing-masing terangkat 1,4 persen, dengan Meridian menghentikan penurunan beruntun tiga hari.

Air New Zealand menguat 1,8 persen untuk menandai lompatan intraday terbaik sejak 5 Januari, sementara investor infrastruktur Infratil Ltd naik 0,8 persen dalam kenaikan hari kedua berturut-turut.

Di antara pencetak kerugian, pembuat susu formula bayi a2 Milk Co jatuh 3,3 persen, setelah melonjak 6,0 persen di sesi sebelumnya setelah laporan media mengisyaratkan kemungkinan target pembelian untuk perusahaan susu Kanada Saputo Inc.

Auckland International Airport dan SmartPay Holdings juga berada di antara beban teratas pada indeks acuan, masing-masing tergelincir 2,0 persen dan 2,5 persen.

Baca juga: Wall Street berakhir turun, Indeks Nasdaq anjlok 315,83 poin

Baca juga: Harga emas melonjak 10,8 dolar, dipicu saham AS jatuh-konflik Ukraina

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022