Apresiasi senada juga disampaikan Direktur Poltesa, Yuliansyah yang sangat menyambut baik kegiatan menanam.
Pontianak (ANTARA) - Bupati Sambas di Provinsi Kalimantan Barat, Satono mengapresiasi kegiatan Aksi Menanam ANTARA dengan tema bersama tumbuh hijaukan beranda negeri.

"Saya menyambut baik dan apresiasi kegiatan menanam ini. Ini tentu terus kita galakkan untuk kelestarian dan keasrian lingkungan," ujarnya saat memberi sambutan di Sambas, Kamis.

Menurutnya dengan aksi menanam yang dipusatkan di Kampus Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) diharapkan juga ke depan menyasar ke sekolah - sekolah mulai di lingkungan sekolah dasar hingga menegah atas.

"Kegiatan ini kolaborasi yang baik dari para pihak yang terlibat. Kami sadar betul tanpa kolaborasi, percepatan akan sulit. Pemerintah daerah tentu butuh keterlibatan semua pihak," kata dia.

Apresiasi senada juga disampaikan Direktur Poltesa, Yuliansyah. Pihaknya sangat menyambut baik kegiatan menanam.

"Semoga ini menjadi pemicu untuk aksi - aksi peduli lingkungan dan lainnya. Kami sangat bangga untuk kesekian kalinya berkolaborasi dengan ANTARA," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Biro ANTARA Kalbar, Teguh Imam Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan Aksi Menanam Antara kali ini menargetkan penghijauan di beranda negeri yakni di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang berbatasan darat langsung dengan negara tetangga Sarawak, Malaysia.

"Sebagaimana tema yakni Bersama Kita Tumbuh Hijaukan Beranda Negeri kali ini Aksi Menanam ANTARA menyasar di daerah perbatasan yakni Kabupaten Sambas," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut hadir melalui Program Prioritas di Bidang Lingkungan yang merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum LKBN ANTARA di tahun 2022.

"Aksi Menanam ANTARA ini sebagai bentuk dan upaya untuk menghijaukan dan memberikan kenyamanan lingkungan dengan suasana yang asri dan segar baik di tengah pemukiman maupun di lokasi obyek wisata," jelas dia.

Dalam aksi tersebut Perum LKBN Antara melalui perwakilan Biro Kalimantan Barat mengajak partisipasi para pihak di Kabupaten Sambas di antaranya Pemkab Sambas, Poltesa, Bem Poltesa, IAIS Sambas, Karang Taruna, IKAHUT Untan Cab. Sambas dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sambas.

"Jadi aksi ini gerakan bersama dan kami sangat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan mendukung," jelas dia.

Kegiatan akan digelar pada 27 Januari 2022. Terdapat 1.000 pohon yang akan ditanam yang disebar di enam wilayah, yakni area Kampus Politeknik Negeri Sambas, Kampus IAIS, Kota Pemangkat, Pos Lintas Batas Negara Aruk, Daerah Paloh dan Obyek Wisata Bukit Piantus.
Baca juga: Aksi Menanam ANTARA hijaukan beranda negeri
Baca juga: ANTARA Tanam 10 Ribu Pohon di Riau
Baca juga: Wakil Bupati Sambas mengajak pemuda tidak malu bertani

Pewarta: Dedi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022