Mamuju (ANTARA News) - Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Erwin Aksa Mahmud mengakui bahwa pembangunan di Sulawesi Barat telah mengalami kemajuan pesat sejak menjadi provinsi sendiri pada 2004.

"Saya sangat terkesima melihat pembangunan di Sulbar yang begitu maju dan berkembang pesat. Ini karena tekad gubernur Anwar Adnan Saleh yang bagitu bersemangat membangun daerahnya sendiri," kata Erwin Aksa Mahmud di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, arah kebijakan pemerintah Provinsi Sulbar yang mengedepankan pembangunan infrstruktur dianggap berhasil karena ternyata program itu telah merubah wajah provinsi ini menjadi lebih baik.

"Kita bisa melihat bagaimana kondisi pembangunan sejak provinsi ini berumur tujuh tahun dibawah kendali gubernur devenitif pertama Anwar Anwar Adnan Saleh yang akan mengakhiri masa tugasnya tahun ini. Kami dari HIPMI tentu merasa bangga pondasi pembangunan yang diletakkan pak Anwar sudah kokoh untuk kelanjutan pembangunan di daerah ini," puji Erwin.

Ia menyampaikan, keberhasilan pak Anwar untuk menghadirkan perubahan di Sulbar juga menjadi kebanggaan HIPMI karena Anwar juga salah satu kader senior yang besar di organisasi pengusaha ini.

Karena itu kata Erwin, organisasi HIPMI siap berdiri dibelakang pak Anwar yang tahun ini kembali bertarung memperebutkan kursi nomor wahid di pemilihan gubernur pada 10 Oktober 2011.

"Organisasi HIPMI bukan organisasi politik. Namun begitu, sesama kader Himpi harus saling menghargai dan memberikan dukungan politiknya. Apalagi, berbagai indikator atas keberhasilan pemerintahan di Sulbar menjadi alasan kuat bagi HIPMI untuk berdiri dibelakang memperjuangkan kemenangan pak Anwar di Pilgub,"tuturnnya.

Erwin aksa, menyampaikan, keberhasilan pak AAS yang telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi tahun 2010 dengan capaian sekitar 15.1 persen merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi di asia.

"Membaiknya pertumbuhan ekonomi Sulbar sangat berkualitas karena dibarengi dengan turunnya angka kemiskinan yang saat ini tersisa 13,58 persen di tahun 2010. Kami yakini, perekonomian dan angka kemiskinan di Sulbar akan tetap membaik di 2011," terang Erwin.

Selain itu kata dia, pembangunan infrastruktur seperti bandara udara Tampapadang, pelabuhan laut Belang-Belang, pembangunan infrastruktur jalan nasional juga sudah semakin membaik.

Hanya saja kata dia, pembangunan bandara udara Tampapadang harus segera ditingkatkan sehingga penerbangan di Mamuju semakin lancar guna memenuhi layanan transportasi udara di daerah ini.

"Pelaksanaan pembangunan di daerah ini akan lebih baik apabila didukung akses lancarnya transportasi udara. Ini harus menjadi catatan penting bagi gubernur untuk segera membenahi bandara agar kelak rute penerbangan masuk ke Mamuju semakin luas," kuncinya.

(KR-ACO/M027)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011