mafia anggaran bergerak sejak proses pembahasan anggaran suatu proyek.."
Semarang (ANTARA News) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Kota Semarang, Selasa, berunjukrasa menuntut pembubaran Badan Anggaran DPR RI karena hanya digunakan sebagai sarang mafia anggaran.

Unjuk rasa itu dijaga ketat polisi. Para mahasiswa berdemonstrasi di kawasan videotron dan dilanjutkan ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Mahasiswa membentangkan spanduk-spanduk bertuliskan "Banggar Sarang Mafia", "Stop Kebocoran APBN", "Musnahkan Mafia Anggaran", dan "Bubarkan Badan Anggaran DPR RI".

Koordinator Aliansi BEM Semarang, Khoirul Anam, mengatakan sejumlah kasus korupsi besar di Indonesia disinyalir melibatkan Badan Anggaran DPR RI.

"Korupsi tersebut menggunakan modus yang hampir serupa yaitu mafia anggaran bergerak sejak proses pembahasan anggaran suatu proyek di Badan Anggaran DPR RI," katanya di sela unjuk rasa.

Selain menuntut pembubaran Badan Anggaran DPR RI, para mahasiswa juga menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menindak tegas semua pihak yang terlibat kasus korupsi.(*)

KR-WSN/M028

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011