Sentani (ANTARA News) - Bentrokan antarwarga di Kampung Netar, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang terjadi Selasa (8/11) waktu Indonesia Timur (WIT) di Ujung jembatan Harapan telah berakhir damai dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Hapry L S.Sos.MM di Sentani Rabu mengatakan, kedua pihak sepakat atur damai sementara pengerusakan, pembacokan yang terjadi saat itu akan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kasus yang terjadi kemarin itu hanya masalah antar keluarga, jadi mereka minta untuk didamaikan saja," katanya.

Sementara kerusakan dan korban yang mengalami luka akibat pertikaian itu, kata dia, akan diselesaikan juga secara internal keluarga.

Disinggung mengenai kelanjutan pengerjaan pelebaran jalan poros Sentani-Abe yang sempat terhenti akibat peristiwa bentrokan itu, menurut Kabag Ops, tidak memiliki kewenangan dalam ranah tersebut.

"Kami hanyalah bertugas untuk menyelesaikan permasalahan pertikaian tersebut, sedangkan mengenai pengerjaan pelebaran jalan kami tidak tahu menahu," terangnya.

Sekedar diketahui bentrokan yang terjadi di Kampung Netar kemarin adalah berujung dari adanya kesalah pahaman penimbunan lahan untuk pelebaran jalan poros Abe-Sentani.

Sehingga mengakibatkan pertikaian antara keluarga, beruntung dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa meskipun satu diantaranya mengalami luka serius sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Dian harapan untuk mendapatkan perawatan.

(KR-HLM)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011