Palembang (ANTARA News) - Atlet Indonesia merajai cabang olahraga sepatu roda dengan mengumpulkan empat medali emas, tiga perak, dan satu perunggu pada SEA Games XXVI di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Empat medali emas dari sepatu roda itu masing-masing diraih dari nomor PTP 5.000 meter dan ITT 300 meter putra dan putri.

Medali emas nomor PTP 5000 meter putra diraih M Oky Adriyanto dan putri diperoleh Ajeng Anindya.

Sementara medali emas sepatu roda nomor ITT 300 meter putra dan putri masing-masing diraih Allan Chandra dan Devina Pramudita.

Tiga medali perak cabang olahraga sepatu roda nomor PTP 5.000 meter masing-masing diraih oleh M Arif Rahman (putra) dan Latifa Hikmawati (putri) serta nomor ITT 300 meter Aisha Karimawati (putri).

Untuk medali perunggu cabang olahraga sepatu roda, nomor ITT 300 diraih Mirko Andrasi.

Pada pertandingan cabang sepatu roda sepanjang Sabtu, medali perak nomor ITT 300 meter putra diraih atlet Thailand yakni Chutipon Nakarungsu. Sedangkan medali perunggu putri diraih atlet Singapura yakni Rui Jun Rebecca Chew.

Untuk nomor PTP 5.000 putra dan putri, dua atlet Singapura yakni Jian Man Carmen Goh dan Chiang Daryl Chan hanya memperoleh medali perunggu.

Medali cabang olahraga sepatu roda nomor ITT 300 meter putra dan putri itu dikalungkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng.

Sepatu roda merupakan salah satu cabang olahraga paling banyak yang menyedot penonton, terutama para pendukung tim Indonesia. Tribun tertutup sebelah barat dipenuhi penonton pendukung tuan rumah.

Cabang olahraga sepatu roda masih menyisakan beberapa pertandingan yakni nomor 1.500 meter, 3.000 meter, 500 meter dan 10.000 meter putra dan putri.

Cabang sepatu roda juga akan memperebutkan masing-masing delapan medali emas, perak dan perunggu.
(A042)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011