Lebak (ANTARA News) - Tim Persic Cilegon menaklukan tim muda Persikota Kota Tangerang 2-1 (0-0) pada pertandingan penyisihan Piala Soeratin grup A di Stadion Ona Rangkasbitung, Kamis.

Dua gol kemenangan Persic Cilegon dicetak Abdulah pada menit 41 dan menit 52.

"Dengan kemenangan ini kami masuk babak semi final dan akan menghadapi Persitangsel," kata Suhaeli, pelatih Persic Cilegon.

Suhaeli mengaku dirinya merasa puas dengan hasil pertandingan tersebut karena Persikota merupakan lawan yang sangat berat.

"Permainan anak-anak sangat bagus dan seluruh pemain tampil dengan motivasi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan itu," katanya.

Permainan berlangsung seru, sejak awal kedua tim tampil menyerang. Persic Cilegon yang membidik kemenangan pada pertandingan tersebut langsung menggebrak melakukan serangan cepat ke daerah pertahanan lawan.

Upaya yang dilakukan para pemain Persic yang dimotori Abdulah di barisan depan menghasilkan tiga peluang emas namun tidak ada sedikitpun membuahkan gol.

Sementara tim muda Persikota yang bermain dalam tempo sedang juga berupaya melancarkan serangan sporadis ke daerah pertahanan lawan, namun tidak berhasil babak pertama imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan makin menarik, Persic yang membutuhkan kemenangan terus berupaya memborbardir daerah pertahanan Persikota, dan hasilnya menit 41 pemain Persic Abdulah berhasil mencetak gol melalui tendangan keras ke pojok kiri gawang Persikota yang dikawal Deli.

Tertinggal satu gol pemain persikota bangkit dan berupaya menyamakan kedudukan hasilnya menit ke 48 pemain bernomor pungung 19 Afdal berhasil mengoyak gawang Persic membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Memasuki menit ke 60, serangan yang dibangun para pemain Persic mampu menggoyahkan barisan pertahanan Persikota, hasilnya menit 52 Abdulah kembali mencetak gol keduanya sekaligus mengantarkan kemenangan untuk timnya 2-1 Persic unggul sampai peluit akhir .

Dengan hasil tersebut Persic dipastikan lolos ke babak semi final akan menghadapi Persitangsel yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan saudara tuanya Persita 2-0.
(U.KR-MSR/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011