Samarinda (ANTARA) - Pelajar asal Kota Samarinda dan Kota Bontang ditetapkan mewakili Provinsi Kalimantan Timur sebagai Peserta Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2022.

Kadispora Kaltim Agus Tianur mengatakan
pelajar dari Samarinda yakni M Remiza Baihaqi. mewakili pelajar putra, sedangkan Pelajar dari Bontang Vulgentia Mariane sebagai wakil dari pelajar putri.

Dua pelajar ini terpilih setelah mengikuti berbagai proses seleksi Paskibraka untuk tingkat nasional di wilayah Provinsi Kaltim.

"Alhamdulillah, untuk Paskibraka Nasional terpilih dua terbaik dari Bontang dan Samarinda. Selamat, semoga bisa menjadi terbaik pula ketika menjalankan tugas di tingkat nasional," ucap Kadispora Kaltim Agus Tianur ketika menutup seleksi Paskibraka Nasional Tingkat Provinsi Kaltim.

Baca juga: Bimo, anggota Paskibraka nasional asal Payakumbuh berbakat menyanyi

Baca juga: BRI beri dana pendidikan ke 68 Paskibraka nasional


Menurut Agus, mereka yang terpilih tingkat nasional maupun Provinsi Kaltim akan bertugas ketika puncak HUT ke 77 Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

Mengenai proses seleksi tingkat nasional dilakukan selama tiga hari ini disaksikan langsung pejabat Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Martha, Staf Sekretaris Militer Presiden Kolonel Setiawan dan Perwira Staf Garnisun Jakarta Kapten Irawan.

Proses seleksi dari kabupaten/kota se provinsi dilakukan oleh tim yang terdiri dari Perwira Korem, Perwira dari Kapolres se Kaltim dan dibantu Dandim setempat.

"Kami tegaskan bahwa proses seleksi ini sangat jujur dan tidak ada unsur titipan, mereka yang terpilih memang merupakan pelajar terbaik berdasarkan keputusan tim penilai," ujarnya.*

Baca juga: BPIP Bekali Materi Pancasila Kepada Calon Paskibraka Nasional 2021

Baca juga: Dua Paskibraka nasional utusan Kalteng berangkat menuju Cibubur

Pewarta: Arumanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022