Jakarta (ANTARA News) - Puluhan wartawan dari belasan media cetak, elektronik dan online berkerumun di Polres Metro Jakarta Selatan di Kebayoran Baru, menanti datangnya tersangka pemerkosa calon bidan.

Beberapa media melaporkan, seorang pria yang diduga pelaku pemerkosaan terhadap JM (18) di dekat stasiun kereta api Kebayoran Lama Jumat pekan lalu, telah ditangkap di Solo, Jawa Tengah.

Pria berinisial IM ini sekarang sedang dalam perjalanan ke Jakarta, namun Polres Metro Jakarta Selatan tidak bisa memastikan apakah sang pelaku akan ditahan di Polres Jakarta Selatan atau di Polda Metro Jaya.

"Kami belum berani memberi kepastian apakah pelaku akan dibawa ke Polres (Jakarta Selatan) atau ke (markas) Polda Metro Jaya," kata Kabag Humas Polda Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin kepada ANTARA News, Jumat.

Kompol Aswin juga mengatakan bahwa mereka tengah menunggu satuan reserse dan kriminal Polres tersebut mengenai perkembangan si pelaku.

Aswin mengatakan, yang berwenang untuk memastikan ke mana si pelaku pemerkosaan dibawa adalah bagian reserse itu.

Namun, kabar yang luas beredar adalah si pelaku akan dibawa ke Polda Metro Jaya, apalagi menurut Aswin, para polisi dari Polda Metro Jaya ikut "menjemput" pelaku sampai ke Solo.  (*)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012