ke depan Satuan Polair semakin dekat dengan masyarakat
Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangkaian peringatan ulang tahun Polairud ke-72 menggelar bakti sosial dengan aksi donor darah.

"Dalam aksi donor darah kali ini kita berhasil mengumpulkan 70 kantung darah yang selanjutnya akan dikelola oleh PMI dan nantinya diberikan kepada warga pasien yang membutuhkan," kata Kepala Satuan Polair Polres Bangka Barat Iptu Sugiyanto di Mentok, Sabtu.

Pada aksi yang digelar di Markas Komando Satpolair Polres Bangka Barat yang berlokasi di Kampung Tanjung tersebut diikuti 70 orang, termasuk Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, para pejabat utama, sejumlah perwira dan perwakilan instansi terkait lainnya.

Menurut dia, aksi donor darah tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat peduli dari para personel di lingkungan Polres Bangka Barat terhadap kebutuhan warga sekitar.

Baca juga: Dinas Kesehatan Bangka luncurkan laman donor darah
Baca juga: Polrestro Jakbar gelar donor darah peringati 73 tahun Polda Metro Jaya

Selain bermanfaat bagi para pasien, aksi donor darah yang dilakukan secara rutin juga memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan diri bagi para pendonor.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan sederhana ini, ke depan Satuan Polair semakin dekat dengan masyarakat, mampu memberikan pelayanan prima dan semakin dicintai masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan ini, Sugiyanto mengajak para personel meningkatkan kinerja agar semakin profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh, sesuai tema peringatan ulang tahun Polairud.

Satuan Polair Polres Bangka Barat juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan sosial lain, baik yang dilakukan di dalam lingkungan Polres Bangka Barat maupun yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam mengisi rangkaian ulang tahun Polairud yang diperingati setiap 1 Desember.

Baca juga: Buruh se-Babel donor darah massal peringati "May Day"
Baca juga: Seratusan dokter di Cianjur donor darah dalam rangka HUT IDI
 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022