Korupsi sumber malapetaka bagi rakyat dan kemiskinan tak terangkat karena uangnya hilang begitu saja. Sekarang 30 juta orang Indonesia hidup dibawah garis kemiskinan
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Panglima TNI, Jenderal (purn) Endriartono Sutarto mengajak semua elemen masyarakat untuk berkampanye anti-korupsi.

"Kita semua harus mengampanyekan, memerangi korupsi. Siapa pun yang tahu kalau ada pejabat yang melakukan korupsi segera laporkan ke penegak hukum agar korupsi bisa dicegah dan tidak hanya tindakan represif," katanya, setelah menghadiri deklarasi Forum Peduli Memerangi Korupsi  (FPMK) di Jakarta, Minggu.

Ia juga meminta semua elemen masyarakat untuk tidak takut melaporkan dugaan kongkalikong antara pejabat tinggi negara dengan penegak hukum dalam menutup-nutupi korupsi.

"Masyarakatnya yang harus bergerak agar tidak membiarkan pejabat melakukannya kongkalikong tersebut," ujarnya.

Menurut Endriartono, korupsi adalah sumber malapetaka di negara mana pun dan menyebabkan kesengsaraan serta kemiskinan.

Sementara itu, hadir dalam acara deklarasi FPMK yakni mantan pimpinan KPK, Bibit Samad Riyanto yang merupakan Ketua Umum FPMK, politisi Partai Golkar, Irsyad Sudiro, politisi Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo dan Didi Irawadi Syamsuddin.

(Zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012