- Paten dari negara-negara Asia terus menjadi sumber utama pengungkapan kimia

     COLUMBUS, Ohio, 7 Desember 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Chemical Abstracts Service [http://www.cas.org/ ] (CAS), otoritas dunia untuk informasi kimia, hari ini mengumumkan peristiwa penting untuk CAS REGISTRY(SM), kumpulan terbesar informasi zat kimia yang diumumkan kepada publik. Para ilmuwan CAS mendaftarkan zat ke-70 juta dari permohonan paten yang diajukan kepada Korean Intellectual Property Office (KIPO).

     Zat ke-70 juta ini adalah penghambat saluran kalsium tipe T potensial yang ditemukan di Korea Institute of Science and Technology (KIST) [http://www.kist.re.kr/en/index.jsp ], lembaga penelitian multidisipliner di Seoul, Korea Selatan. Zat ini, dengan Assigned CAS Registry Number® 1411769-41-9, adalah salah satu dari beberapa senyawa pyrazolyl-piperazine yang diungkapkan dalam permohonan paten yang diumumkan oleh KIPO pada tanggal 14 November 2012. Molekul ini dapat berguna dalam pengobatan epilepsi, penyakit Parkinson, demensia dan kondisi lainnya.

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20121206/CL25687)

     "Sungguh menarik bahwa peristiwa penting ini terwujud dengan zat dari paten Korea mengingat laporan kami sebelumnya bahwa para ilmuwan Asia mengungkapkan lebih banyak penelitian kimia yang dipatenkan," kata Christine McCue, wakil presiden pemasaran di CAS. "Tahun ini saja, 63 persen dari semua paten kimia yang dicakup oleh CAS berasal dari Asia. Tim ilmuwan kami menganalisis dokumen dalam lebih dari 50 bahasa, termasuk lebih dari 20 bahasa Asia, dan memenuhi syarat secara unik untuk mengungkap kimia penting yang dipatenkan oleh para ilmuwan di seluruh dunia."

     Serupa dengan zat ke-60 juta [http://www.cas.org/news/media-releases/60-millionth-substance ] yang terdaftar pada bulan Mei 2011, zat ke-70 juta tersebut sekali lagi mencerminkan nilai paten sebagai sumber penting informasi kimia. Bahkan, lebih dari 70 persen zat baru dari literatur yang terdaftar pada tahun 2012 berasal dari paten. Untuk memastikan kelengkapan dan kualitas kumpulan zat utama CAS, para ilmuwan CAS menganalisis, mengatur dan mengkurasi kimia yang dipatenkan dari 63 otoritas paten di seluruh dunia, jauh lebih banyak daripada layanan lainnya.

     Tentang CAS

     Chemical Abstracts Service (CAS), divisi American Chemical Society, adalah otoritas dunia untuk informasi kimia. CAS adalah satu-satunya organisasi di dunia yang bertujuan menemukan, mengumpulkan dan mengatur semua informasi zat kimia yang diungkapkan kepada publik. Tim ilmuwan di seluruh dunia mengkurasi dan mengontrol kualitas database kami, yang diakui sebagai yang paling komprehensif dan otoritatif oleh perusahaan kimia dan farmasi, universitas, organisasi pemerintah dan kantor paten di seluruh dunia. Dengan menggabungkan database ini dengan teknologi pencarian dan analisis canggih (SciFinder® dan STN®), CAS memberikan lingkungan informasi digital terkini, lengkap, aman dan saling terkait untuk penemuan ilmiah. Ketahui lebih lanjut di www.cas.org.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012