Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kemanusiaan PKPU menyerahkan bantuan tahap pertama sebesar 30.000 dolar AS dari masyarakat Indonesia untuk warga Palestina di Jalur Gaza.

Direktur PKPU Agung Notowiguno ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Senin, mengatakan bantuan tahap pertama tersebut telah diserahkan langsung ke pemimpin Palestina, Perdana Menteri Ismail Haniya.

Ia menjelaskan akumulasi bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina yang diterima PKPU hingga hari ini sebesar Rp1,3 miliar.

PKPU menargetkan dana yang terkumpul hingga akhir Desember 2012 sebesar Rp2,5 miliar.

"Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan aksi kemanusiaan ke tahap berikutnya, yaitu fokus untuk bekerja dengan sasaran kaum rentan, anak-anak dan janda atau ibu korban perang," katanya.

Selain mengumpulkan dana bantuan untuk Gaza, tim kemanusiaaan PKPU juga datang ke Palestina untuk melakukan aksi kemanusiaan, salah satunya dengan mendatangi Jamiyat Syabaanaat tempat kaum ibu mengelola program pendidikan tingkat taman kanak-kanak.

"Sebagai penghibur hati anak-anak, tim PKPU memberikan bingkisan cokelat untuk siswa-siswa kelas pagi yang berjumlah 350 orang," katanya.

Di sekolah lainnya, tim juga melakukan aksi kesehatan dan pendataan tentang kondisi psikologi anak setelah perang.

(W004)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012