Jakarta (ANTARA News) - Samsung Electronics Co Ltd mengenalkan dua monitor terbarunya, salah satunya berteknologi layar sentuh yang didedikasikan untuk PC bersistem operasi Windows 8.

Dua monitor, SC770 dan SC750, itu akan dipamerkan Samsung di ajang International Consumer Electronics Show (CES) 2013 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 8 hingga 11 Januari.

Dalam pernyataannya baru-baru ini di laman resmi Samsung AS, perusahaan Korea Selatan itu mengatakan, SC770 dan SC750 akan menambahi lineup monitor premium untuk memenuhi kebutuhan konsumen profesional.

"Kami berkomitmen untuk melayani satu pasar yang sedang berkembang, calon profesional muda, dengan monitor kelas profesional yang sesui kebutuhan mereka," kata wakil presiden senior bisnis visual display Samsung Electronics Jung-Hwan Kim.

Monitor sentuh SC770 memiliki layar yang sensitif untuk mendukung pengoperasian Windows 8, mendukung hingga 10 point multi-sentuh simultan, pengguna dapat menggeser, memutar atau memilih obyek pada monitor dengan menggunakan jarinya.

Dudukan ergonomis yang fleksibel membuat SC770 mudah menyesuaikan dengan preferensi pengguna, bisa dimiringkan hingga 60 derajat, meski panelnya ultra-tipis tapi mampu memberikan sudut pandang yang lebar.

Sementara Seri 7 SC750 mampu diputar hingga 90 derajat dari sumbu dudukannya, mampu menampilkan gambar ultra-tajam dengan rasio kontras 5.000:1, lima kali lipat dari monitor standar.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013