Jambi (ANTARA News) - Sebanyak 28 orang narapidana dan tahanan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Jambi, yang kabur pada Sabtu (19/1) berhasil ditangkap kembali oleh petugas kepolisian dan sipir lapas setempat.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Selasa mengatakan, berdasarkan data, yang sudah sampai saat ini sudah ada 28 orang yang ditangkap kembali.

Jumlah tahanan yang kabur 62 orang terdiri atas 54 napi dan delapan tahanan dengan pelaku tindak pidana umum 40 orang, pelaku tindak pidana narkoba sebanyak 22 orang.

Dari ke-62 yang kabur telah tertangkap sebanyak 28 orang, 20 orang di antaranya sudah kembali dimasukkan ke Lapas Kuala Tungkal.

Sedangkan delapan napi dan tahanan yang ditangkap tersebut masih diamankan di Lapas Tembilahan oleh pihak Polres Indragiri Hilir, Riau.

Almansyah juga mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus berupaya untuk mencari keberadaan tahanan lainnya yang masih belum tertangkap.

Kondisi lapas pasca kabur puluhan napi dan tahanan dan rusuhnya warga binaan Lapas Kuala Tungkal pada Sabtu (19/1) dan Minggu (20/1), kini kondisi di lapas sudah terkendali dan diatasi.

Jumlah seluruh napi atau tahanan yang ada di Lapas kelas II B Kuala Tungkal ada sebanyak 288 orang terdiri atas  278 pria dan 10 wanita.

(N009) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013