Toronto, Amerika Serikat (ANTARA News) - Point guard Boston Celtics Rajon Rondo diperkirakan absen sepanjang sisa musim kompetisi bola basket nasional Amerika NBA karena harus menjalani operasi pemulihan ligamennya yang robek di bagian depan, kata klub itu, Minggu waktu setempat.

Dengan tidak diperkuat Rondo, yang menjadi peraih poin terbanyak ketiga klub dalam steal dan assist, Celtics mendapat pukulan telak, mengingat tim ini telah menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir dan sedang berjuang untuk babak playoff.

Rando, yang rata-rata mampu menorehkan 13,7 poin, 11,1 assist dan 1,8 steals di setiap pertandingan, mengalami cedera pada pertandingan kandang melawan Miami Heat, Minggu. Waktu untuk operasi Rondo belum dipastikan secara resmi, demikian laporan Reuters.

Klub membuat pernyataan di akun twitter resminya saat pertandingan Boston melawan Miami, 100-98,yang harus melalui dua kali overtime.

Celtics dengan catatan 21 kemenangan dan 23 kekalahan (21-23) bertahan di peringkat kedelapan klasemen dan duduk di posisi akhir menuju babak playoff 15 tim Wilayah Timur dengan sisa 38 pertandingan di musim reguler NBA.

(I029) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013