Jakarta (ANTARA News) - Jeep Wrangler Sport 2013 dan Rubicon 2013 hadir di Indonesia. Jeep Wrangler Sport 2013 terdiri dari empat varian yaitu Sport X, Renegade, Renegade Plus dan Platinum

Model Wrangler terbaru itu memiliki beberapa penyegaran seperti seat cushion, lampu baca, cup hodler, ketersediaan warna dan pelek terbaru.

Kapasitas bangku lebih lapang dan nyaman untuk penumpang. Kursi tatakan panggul dan sandaran punggung dibuat lebih lebar. Lampu kabin pindah ke tengah dengan bolam LED.

"Jeep Wrangler bukan hanya untuk life style, yang setiap akhir pekan dikendarai tapi mobil ini dapat dilakukan untuk kegiatan sehari-hari karena itu mobil ini harus nyaman bagi penumpang," kata Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia Rieva Muchsin ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (7/2).

Model Sport X memakai pelek 16 inchi cast iron. Tipe Renegade, Renegade Plus dan Platinum menggunakan pelek alloy 17 inchi. Jeep Wrangler Rubicon menggunakan pelek 18 inchi.

Semua model itu memiliki sistem audio enam Alpine Premium Sound dan satu extra subwoofer.

Jeep Wrangler menggunakan mesin bensin Pentastar V6 3.6 liter, DOHC yang menghasilkan tenaga 285 tenaga kuda dan torsi puncak 350 Nm. Jeep Wrangler Sport Platinum menggunakan mesin CRD (Common Rail Diesel) yang dapat menghasilkan tenaga 200 tenaga kuda dan torsi 460 Nm. Semuanya model itu menggunakan transmisi lima percepatan otomatis.

"Mesin diesel ini dapat mengonsumsi kualitas solar Indonesia yang masih euro 2," katanya.

Ada lima warna terbaru yaitu red rock lobster, commando green, true blue pearl, dune dan billet metallic. Wrangler Sport 2 Door Renegade dijual dari Rp. 690 juta - Wrangler Rubicon 4 Door Rp. 895 juta.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013