MUNICH, 11 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) --     

     REC, pemasok panel tenaga surya terbesar Eropa, mengumumkan peningkatan sertifikasi terhadap daya tahan degradasi berpotensi (PID).

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130211/594514 )

     Tes daya tahan PID, yang disertifikasi oleh Lembaga Riset Tenaga Surya Singapura (SERIS) bertujuan membuktikan panel tenaga surya dapat digunakan untuk kebutuhan industri dengan kondisi yang paling ekstrim:

     - Voltase negatif yang mencapai 1000 volt
     - Suhu lingkungan mencapai 60 derajat celcius
     - Kelembaban yang mencapai 85 persen
     - periode tes selama 96 jam

     Panel tenaga surya energi titik puncak REC memperlihatkan kinerja yang sangat baik dalam tes, menunjukkan degradasi tenaga kurang dari dua persen dan mendemonstrasikan perangkat berkualitas tinggi dan dapat diandalkan. Berkat optimisasi rancangan, bahan-bahan terpilih, dan proses manufaktur terstruktur, REC telah berhasil lebih jauh meningkatkan daya tahan dan kehandalan panel tenaga suryanya untuk lingkungan industri yang ekstrim.

     Panel tenaga surya REC telah disertifikasi untuk standard industri TUV Rheinland, di mana voltase negatif sebesar 1000 volt diterapkan ke dalam panel pada suhu 25 derajat celcius selama 168 jam.    

     "Kami sangat bangga menjadi salah satu di antara beberapa produsen yang lulus tes PID pada protokol ini dan menampilkan hasil yang luar biasa," komentar Luc Grare, Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Panel Tenaga Surya REC. "Kami selalu konsisten menghasilkan instrumen berkualitas tinggi, dan daya tahan juga menjadi salah satu hal terpenting pada pasaran saat ini dan hasil kinerja kami pada tes wajib ini jelas menunjukkan bahwa panel tenaga surya REC merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya."

     Sertifikasi PID menunjukan komitmen REC untuk menghasilkan panel tenaga surya yang dapat diandalkan dengan kinerja yang luar biasa, bahkan ketika digunakan pada kondisi dan lingkungan yang ekstrim. Hal ini juga merupakan bukti tingkat degradasi rendah REC dan memberikan penaksiran kuantitatif dan independen dari kehandalan yang ditunjukkan oleh lembaga pihak ketiga yang sangat kompeten dan netral. Sertifikasi ini menjamin REC memberi para pelanggan, pengembang, bank, dan penanam modal di seluruh dunia, panel tenaga surya yang bekerja sesuai dengan garansi REC pada iklim yang paling menuntut.

     Tentang REC:

     REC adalah pemasok solusi kelistrikan tenaga surya global terkemuka. Dengan pengalaman selama hampir dua dekade, kami memberikan produk, layanan dan kesempatan investasi yang berkesinambungan dan berkualitas tinggi untuk industri elektronik dan tenaga surya. Bersama dengan para mitra kami, kami menciptakan solusi yang memenuhi segala kebutuhan kelistrikan dunia. Karyawan kami yang berjumlah 2.300 orang menghasilkan pendapatan lebih dari NOK 7 miliar pada tahun 2012, sekitar EUR 1 miliar atau USD 1.3 miliar.

     Untuk melihat semua penawaran REC, kunjungi http://www.recgroup.com.                           

     Sumber: REC Solar Sales and Marketing GmbH

     Anja Hesse

     Telepon +49-89-54-04-67-223

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013