Denpasar (ANTARA News) - Ratusan peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mulai berdatangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, tempat berlangsungnya kongres, Jumat.

Sejak pukul 09.00 Wita, para peserta yang merupakan kader partai berlambang segitiga mercy itu satu per satu ataupun dengan rombongan, mendatangi meja registrasi untuk melakukan pendaftaran.

Salah satu kader yang cukup dikenal publik yang baru tiba adalah Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa sekitar pukul 11.30 Wita.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyatakan bahwa dirinya mendukung aspirasi kader di DPC dan DPD yang juga mendukung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono untuk memimpin partai berlatar warna biru itu.

"Kalau itu pilihan temen-teman di DPC dan DPD dan itu terbaik untuk partai, kita pasti dukung Pak SBY," ujarnya.

Petinggi Partai Demokrat lain yang juga sudah tiba di Sanur di antaranya Ketua DPR RI, Marzuki Alie yang ditemani Ketua DPD Demokrat yang juga Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, saat melaksanakan sholat Jumat di masjid hotel setempat.

Namun Wakil Ketua Dewan Pembina partai berlambang segitiga mercy itu enggan berkomentar dan meninggalkan wartawan ketika hendak diwawancarai.

Pemandangan cukup unik terlihat di lobi hotel karena peserta yang baru tiba langsung disapa oleh sekitar 50 gadis cantik yang bertugas menerima para peserta untuk registrasi.

Hal itupun seakan memberikan pemandangan cukup segar ditengah panasnya suhu politik di internal partai berwarna biru itu menjelang kongres dengan agenda utama memilih ketua umum.

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta mengatakan bahwa gadis-gadis cantik tersebut merupakan kader generasi penerus yang saat ini tengah dibina untuk proses kaderisasi.

"Mereka kader Demokrat. Pecinta Demokrat kan sebagian besar anak-anak muda. Mereka keluarga besar dan ini merupakan proses kaderisasi melalui pembinaan dan langsung praktek di sini," katanya.
(ANT)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013