ada dua perusahaan otomotif yang ingin melakukan investasi di Indonesia, namun mereka masih menunggu kesepakatan tersebut ditandatangani
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN Julian Wilson mengatakan masih banyak perusahaan kelas menengah Eropa yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Oleh karena itu, ujarnya, di Jakarta, Selasa, pihaknya menginginkan Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) antara Indonesia dengan Uni Eropa segera diselesaikan.

"Saat kesepakatan tersebut sudah ditandatangani, hal tersebut akan menarik perusahaan kelas menengah Eropa untuk segera merealisasikan rencana investasi di Indonesia," kata Wilson setelah membuka EU-Indonesia Trade Support Program (TSP) II.

Wilson menjelaskan, dengan kesepakatan tersebut diharapkan mampu memberikan rasa nyaman bagi perusahaan-perusahaan Eropa khususnya kelas menengah untuk melakukan investasi di Indonesia.

Perekonomian Eropa, jelas Wilson, sebanyak 10 persen adalah perusahaan besar, sementara 80 persen adalah perusahaan kelas menengah dan kecil. Dengan perbandingan tersebut bisa dilihat seberapa besar potensi yang ada, ujarnya.

Wilson menambahkan, diharapkan dalam waktu lima hingga 10 tahun ke depan akan ada peningkatan yang berlipat baik dari sisi perdagangan ataupun investasi untuk kedua negara.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013