London (ANTARA News) - Kiper Reading Alex McCarthy mengingatkan kepada pelatih timnas Inggris Roy Hodgson mengenai potensi yang dimilikinya, ketika ia menahan gawangnya dari gempuran Liverpool ketika kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Madejski pada Sabtu.

Namun hasil ini tidak membantu Reading dalam upaya mereka meninggalkan zona degradasi, di mana mereka tetap menghuni posisi juru kunci, terpaut tujuh angka dari zona aman dengan lima pertandingan tersisa.

Liverpool berada di peringkat kelima, terpaut delapan angka dari tim peringkat kelima Tottenham yang saat ini menempati posisi kualifikasi Liga Europa.

Mantan pemain dan pelatih Reading Brendan Rodgers kembali ke Berkshire untuk ketiga kalinya sebagai kubu lawan, dan pertama kalinya dengan tim papan atas.

Dan ia dibuat frustrasi oleh penyelesaian Luis Suarez, Phillipe Coutinho, Steven Gerrard, dan Daniel Sturridge yang digagalkan oleh kandidat kiper Inggris McCarty, yang melakukan penampilan pertamanya dalam kurun waktu lima bulan.

Keempat pemain itu akan tergiur menjelang pertandingan melawan tim juru kunci, yang kalah pada delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan memiliki pertahanan terburuk di Liga Utama Inggris.

Mantan penyerang Chelsea Sturridge kembali masuk tim inti Liverpool, menggantikan Stewart Downing yang dibangku cadangkan.

Reading terpaksa mengganti kiper mereka untuk ketiga kalinya dalam beberapa pertandingan, setelah kiper pilihan pertama Adam Federici mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan.

Hal ini berarti McCarthy memainkan pertandingan pertamanya pada 2013, setelah ia pulih dari operasi bahu, demikian AFP.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013