Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia berbagi pengetahuan dan pengalaman soal UMKM dan kontribusinya dalam mendorong perekonomian dengan melatih warga Palestina di bidang keuangan mikro, Direktur Kerjasama Teknik, Kementerian Luar Negeri, Siti Nugraha Mauludiah dalam rilisnya.

Saat membuka pelatihan microfinance bagi warga Palestina 12-15 April 2013 di Amman, Yordania, Siti Nugraha mengatakan Indonesia akan terus melanjutkan bantuannya mendukung pengembangan kapasitas SDM negara itu di berbagai bidang.

Kegiatan yang diselenggarakan Kemenlu dan Bank Rakyat Indonesia ini semula akan dilaksanakan di Ramallah-Palestina namun mengingat sulitnya memperoleh izin masuk ke Palestina maka dialihkan ke Amman.

Pelatihan mengikutsertakan 30 warga Palestina dari wakil-wakil Kementerian Keuangan, Bank Sentral Palestina dan instansi/lembaga bidang UMKM di Gaza dan Tepi Barat, serta Amman.

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk peran nyata, selain dukungan politik yang selama ini secara konsisten diberikan Pemerintah Indonesia menuju Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

(M016/T007) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013