Washington (ANTARA News) - Pihak berwenang Amerika Serikat menangkap seorang tersangka pengirim surat berisi racun risin yang ditujukan kepada Presiden Barack Obama dan seorang Senator, kata para pejabat Rabu.

"Hari ini sekitar pukul 17.15 waktu setempat, para agen khusus FBI menangkap Paul Kevin Curtis, orang yang diyakini bertanggung jawab atas tiga surat yang dikirim melalui Kantor Pos AS," ungkap Departemen Kehakiman AS seperti dikutip AFP.

Surat-surat itu "mengandung zat granular yang setelah diuji awal positif mengandung risin," tambah pernyataan tersebut.

Laporan-laporan sebelumnya mengatakan bahwa surat kepada Obama dan Senator Partai Republik Roger Wicker dari Mississippi itu bertuliskan "Saya KC dan saya menyetujui pesan ini."

Curtis ditangkap di rumahnya di Corinth, Mississippi, kata pernyataan Departemen Kehakiman.

Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat sebelumnya mengatakan bahwa sepucuk surat yang dialamatkan kepada Presiden Barack Obama untuk sementara ini telah diketahui positif mengandung racun mematikan, risin.

Dalam satu pernyataan, FBI mengatakan penyelidikan sedang dilakukan terhadap surat yang ditujukan kepada Obama dan satu surat lainnya kepada Senator Roger Wicker.

FBI menambahkan tidak ada "tanda-tanda tentang adanya kaitan" antara insiden surat tersebut dengan pemboman di Boston Marathon.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013