Langkat, Sumut (ANTARA News) - Sebanyak 150 "offroader" dari berbagai daerah yang tergabung dalam "Indonesian Offroad Federation" (IOF) menjelajahi Aceh dan Sumatera Utara selama 14 hari untuk memperkenalkan potensi wilayah serta melaksanakan bakti sosial.

"Kita perkenalkan berbagai potensi daerah yang ada di Aceh dan Sumatera Utara," kata Ketua Umum Indonesian Offroad Federation, Jenderal (Purn) Rusman Hadi di Stabat, Sabtu.

Dia menjelaskan, dalam memperkenalkan keindahan dan keanekaragaman budaya di dua daerah tersebut dilakukan perjalanan selama 14 hari.

Perjalanan yang diikuti 150 orang dengan mengendarai 57 mobil dan 12 sepeda motor tersebut berawal dari Aceh menuju Sumatera Utara dan finish di kota Medan.

Pada Kesempatan jamuan yang dilakukan Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, di rumah dinas Bupati di Stabat, Rusman Hadi yang juga mantan Kapolri itu mengungkapkan dukungan kepada Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu untuk melanjutkan kepemimpinan pada masa yang akan datang.

"Terima kasih yang tak terhingga atas sambutan Haji Ngogesa Sitepu, semoga kunjungan ini merupakan silahturrahim yang berlanjut sampai kemasa-masa yang akan datang dan kami mendoakan dan mendukung saudara Haji Ngogesa melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Langkat periode 2014 -2019," katanya.

Pada kesempatan itu, Rusman Hadi juga memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah SD dan SMP Negeri 1 Stabat berupa komputer dan ratusan paket buku pelajaran sekolah.

Di antara anggota IOF yang mendampingi Rusman Hadi seperti Syahrial Usman, tokoh nasional yang juga mantan gubernur Sumatera Selatan, Aswari, Bupati Lahat, Isfan Fachruddin Ketua IOF Sumatera Utara, dan Musa Idisah Ketua Extream Sumatera Utara.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013