Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menerjunkan 19 unit kendaraan pemadam untuk mengendalikan kobaran api yang melahap rumah penduduk di RW 07 Jalan Menteng Kecil, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Menurut laporan petugas, ada sekitar 19-20 kendaraan pemadam yang dioperasikan untuk memadamkan kebakaran di RT 03 dan 04 ini," kata Ketua RW 07 Hendra Nasution kepada Antara di Jakarta Selasa dini hari.

Hendra memperkirakan awal kobaran api berasal dari rumah non-permanen (bedeng) yang berada di belakang Jalan Menteng Kecil pada sekitar pukul 02.30 dini hari.

Menurut Hendra, ada sekitar 25 kepala keluarga yang tinggal di rumah non-permanen di RT 03 dan 04 tersebut.

Api dengan cepat merambat ke area di sekitar jalan Menteng kecil karena tiupan angin yang cukup kencang mengarah ke timur laut.

"Rumah yang ada di sisi Jalan Menteng Kecil adalah `Showroom` mobil, namun sepertinya tidak ada mobil didalamnya," kata Hendra.

Hingga pukul 04.05 petugas Damkar masih berupaya memadamkan api di rumah yang terletak di sisi dan belakang Jalan Menteng Kecil tersebut.

Hingga berita diturunkan, petugas Kepolisian Resor Jakarta Pusat belum menerima laporan adanya korban jiwa.

"Belum ada laporan korban jiwa dan pemeriksaan, mudah-mudahan hanya kerugian materiil saja," kata petugas Polisi yang berjaga Akhyar.

Kebakaran yang dalam laporan sebelumnya disebutkan terjadi di Gang Menteng, dekat Gedung Bimantara, Kebon Sirih itu tepatnya melanda rumah di Jalan Menteng Kecil, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013