Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil Honda dan perusahaan patungan Honda asal China yaitu Guangqi Honda dan Dongfeng Honda meluncurkan  model-model terbaru dalam pameran otomotif Shanghai.

Di antara model-model itu salah satunya MPV terbaru yang disebut Honda Concept M yang ditujukan untuk pasar China. Meskipun baru konsep, Honda menegaskan model-model itu akan menginspirasi model versi produksi pada tahun depan.

Saat ini kendaraan komersial didominasi oleh MPV di China, tetapi model konsep M dirancang untuk menawarkan kualitas seperti kenyamanan, kabin luas dan pengalaman berkendara, menurut Auto Car dalam laporannya Jumat (26/4).

Konsep M adalah hasil karya studio desain divisi penelitian dan pengembangan Honda di Jepang. Honda sudah mulai mengerjakan produksi massal.

Guangqi Honda memamerkan Crider, sebuah sedan kelas menengah dan berdasarkan konsep C. Model Crider pertama kali dipamerkan dalam ajang pameran otomotif Beijing tahun lalu.

Model sedan empat pintu itu diklaim memiliki kinerja yang dinamis dan melebihi kendaraan lain di kelasnya. Crider akan mulai dijual pada Juni tahun ini.

Guangqi Honda juga meluncurkan sedan Li Nian S1 facelift. Model Li Nian atau Everus adalah merek terbaru dari kerjasama tersebut. Sedan S1 memiliki desain eksterior, interior dan fitur teknologi terbaru.

Sedan itu akan mulai dijual di China pada bulan depan dan merupakan bagian strategi penjualan untuk mendapatkan pelanggan di daerah pedalaman China.

(adm)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013