... siapa yang menyebarkan fitnah itu... "
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya mengantongi sejumlah pemilik akun jejaring sosial (twitter) @triomacan2000 yang menyebarkan informasi Ingrid Kansil --istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarief Hasan-- disebutkan berselingkuh dengan anak tirinya.

"Jadi akun triomacan itu banyak pemiliknya dan beberapa orang pernah diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Jumat.

Rikwanto mengatakan penyidik telah mengetahui beberapa orang yang diduga mengantongi pembuat dan pemilik akun twitter @triomacan2000, terkait laporan masyarakat sebelumnya.

Rikwanto mengaku penyidik tidak menemui kendala untuk mengidentifikasi pemilik akun triomacan dan mengungkap kasus laporan Hasan.

"Kami akan periksa pemilik akun satu per satu, untuk mengetahui siapa yang menyebarkan fitnah itu," ujar Rikwanto.

Hasan yang juga Ketua Harian DPP Partai Demokrat, sebelumnya melaporkan akun @triomacan2000 secara tertulis dengan tuduhan melanggar pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan pasal 311 tentang fitnah, serta pasal 27 UU ITE.

"Pemilik" akun triomacan2000 menyebarkan informasi Kansil berselingkuh dengan putra Hasan dari istri sebelumnya. Hal ini dibantah Hasan dan Kansil secara terpisah. 

(T014/T007)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013