Kuta (ANTARA News) - Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pesohor sepakbola dunia Cristiano Ronaldo bersama sang pacar Irina Shayk di pantai Telagawaja, Kuta, disambut meriah masyakakat Bali dan fans Real Madrid.

Paduan suara lokal menyambutnya dengan lagu cinta lingkungan "Save Our Earth" dan para penari Bali memainkan Tarian Sekar Jepun sebagai sambutan selamat datang.

"Kita berkumpul di Bali untuk selamatkan bumi dan selamatkan kita semua, kamu dan aku," begitu bagian syairnya.

Juara Indonesia Idol Mike Mohede pun ikut menghibur dengan menyanyikan sejumlah lagu, di antaranya "Imagine" dari The Beatles.

Sebelumnya, lagu "Satu Miliar Pohon" juga dinyanyikan. Lagu ini merupakan soundtrack kampanye Kementerian Kehutanan yang mengajak setiap warga Indonesia untuk menanam pohon apapun untuk kelestarian hutan dan lingkungan hidup.

Kedatangan bintang Real Madrid asal Portugal itu ke Telagawaja bukan untuk main bola, melainkan untuk menanam mangrove bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Kehutanan Zulkili Hasan.

Selain menanam bibit mangrove, Menteri Kehutanan Zulkipli Hasan akan menyerahkan sertifikat kepada pemain terbaik dunia 2008 itu sebagai Duta Peduli Mangrover Bali.

Pengusaha nasional Tomy Winata mengajak pesepakbola kondang itu untuk terlibat dalam kampanye penyelamatan hutan bakau pasca tsunami di Aceh.

Pewarta: Akhmad Kusaeni
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013