Saya harap acara serupa bisa diadakan di kelurahan atau kecamatan lain di Jakarta."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Cideng, Jalan Petojo Selatan II, Jakarta Pusat, guna menemani warga yang berbuka puasa Ramadhan.

"Saya datang ke sini untuk melihat jalannya acara Ramadhan Fair yang digelar oleh Kelurahan Cideng sekaligus juga menemani warga berbuka puasa," kata Ahok, sembari melihat-lihat dagangan yang dijajakan di kawasan Kantor Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat, Rabu.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 17.50 WIB atau hanya beberapa menit menjelang waktu berbuka puasa. Ketika beduk tanda berbuka puasa berbunyi, Ahok menyempatkan diri untuk mencicipi hidangan yang telah disajikan, sekaligus menemani warga yang berbuka puasa di tempat tersebut.

Ramadhan Fair itu merupakan kegiatan kerja sama antara pihak kelurahan dengan warga sekitar. Dalam acara tersebut, warga dapat menjajakan berbagai macam dagangan, seperti aneka hidangan buka puasa, busana muslim dan lain-lain.

Ahok berharap, kegiatan seperti itu dapat terus diadakan sepanjang bulan puasa atau Ramadhan dan tidak hanya digelar di kelurahan itu saja.

"Acara ini bagus, menunjukkan kerja sama antara warga dan Pemerintah Provinsi DKI. Saya harap acara serupa bisa diadakan di kelurahan atau kecamatan lain di Jakarta," ujarnya.

Lurah Cideng, Samsudin, menuturkan bahwa Ramadhan Fair tidak hanya sebatas kegiatan jual beli saja, tetapi juga kegiatan lain, seperti shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah.

"Tentunya kita ingin mengadakan acara ini sampai akhir Ramadhan. Tapi, ini semua tergantung animo masyarakat. Maka dari itu, saya mengharapkan agar seluruh warga mau berpartisipasi untuk menyukseskan acara ini," ungkap Samsudin.
(T.R027)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013