Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat mencari menu buka puasa,"
Bekasi (ANTARA News) - Pusat kuliner Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, di Jalan Mayor Oking, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, pada hari pertama pembukaan, Rabu sore, disambut antusiasme warga.

"Di lokasi ini sajiannya lengkap, mulai dari camilan, minuman, hingga makanan berat," ujar salah seorang pengunjung, Dira Angraini.

Menurutnya, kehadiran sentra kuliner di ruas jalan sepanjang 300 meter itu menjadi salah satu solusi memperoleh menu berbuka puasa dengan harga yang relatif terjangkau.

"Kebetulan mamah tidak masak hari ini karena lagi tidak enak badan, jadi saya iseng berburu makanan berbuka puasa di sini," kata warga Jalan Agus Salim, Bekasi Timur itu.

Hal senada juga diungkapkan Syaukia (25) yang mengaku banyak menemukan menu unik dan khas yang sebelumnya tidak pernah dinikmati.

"Misalnya, sayur pucung ikan gabus, nasi samin, dan es kopyor tapi berbahan dasar jely," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, pusat kuliner berupa tenda-tenda itu akan buka hingga 27 Juli 2013. "Kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat mencari menu buka puasa," katanya.

Menurut dia, Jalan Mayor Oking mudah diakses dari arah manapun. Selain itu, lokasi tersebut merupakan daerah padat penduduk.

"Jadi, saya yakin, pedagang yang berjualan di sini pasti laris," katanya.

Syaikhu menambahkan, Pemerintah Kota Bekasi menyediakan 50 tenda untuk berjualan, lengkap dengan meja dan kursinya. Mereka berjualan sejak pukul 15.00 WIB. Bagi yang ingin berjualan, dipersilahkan mendaftar ke panitia.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013