Jakarta (ANTARA News) - Menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran ini, situs belanja online Rakuten meningkatkan kemanan transaksi online dengan sistem pendeteksian penipuan.

Situs belanja online hasil ekspansi perusahaan layanan internet asal Jepang, Rakuten Inc., itu bekerjasama dengan Veritrans Payment Gateway dengan sistem pendeteksian penipuan yang ketat secara langsung dan proses verifikasi 3D.

Selain itu, situs itu juga mengimplementasikan sistem escrow--pembayaran untuk meminimalisir risiko penipuan--dimana barang yang dibeli diantar ke pembeli sebelum pembayaran dilakukan dari akun escrow ke akun Rakuten.

"Menjelang Lebaran, pebelanja bisa merasa lebih aman. Apalagi dalam rangka menyambut Lebaran ini kami menggelar program Ramadhan Super Sale dengan diskon khusus hingga 50 persen, cicilan nol persen dan ongkos kirim gratis," kata Direktur PT Rakuten-MNC Yasunobu Hashimoto di Jakarta, Selasa.

Penawaran tersebut berlaku untuk produk pendukung acara menyambut hari raya yakni fesyen, perangkat rumah tangga, makanan dan minuman, perangkat elektronik, gadget, hobi, mainan dan keperluan anak.

Yasunobu mengatakan promo menjelang Lebaran seperti itu merupakan kesempatan baik untuk meningkatkan volume transaksi.

Program serupa sebelumnya juga pernah dilaksanakan pada Lebaran 2012 serta Februari lalu. "Bahkan di Februari, itu jadi salah satu hari berbelanja terbesar dalam sejarah kami," ungkapnya.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013