"kebahagiaan itu bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama rakyat".
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuagan Megawati Soekarnoputri menyatakan tidak akan menyelenggarakan "open house" untuk menerima para tamu pada Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah tahun ini.

Pernyataan Megawati Soekrnoputri tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, melalui siaran persnya, Senin.

Melalui siaran pers tersebut, Tjahjo Kumolo mengatakan, dengan memohon maaf, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada kesempatan hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak menyelenggarakan "open house" di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta.

"Ibu ketua umum menyatakan memohon maaf," kata Tjahjo.

Namun, anggota Komisi I DPR RI ini tidak menjelaskan alasannya, mengapa Megawati tidak menyelenggarakan kegiatan "open house" pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Pada para hari Raya Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya, Megawati selalu menyelenggarakan kegiatan "open house".

Sementara itu, DPP PDI Perjuangan menyelenggarakan kegiatan membagikan paket sembako serta menjual daging sapi dengan harga murah di halaman kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Senin.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani mengatakan, DPP PDI Perjuangan membagikan sebanyak 12.000 paket sembako yang berisi minyak goreng, mie instant, gula, teh, dan kopi, kepada masyarakat di sekitar.

Pada kesempatan yang sama, DPP PDI Perjuangan juga menjual daging sapi murah Rp50.000 per kilogram.

Pembagian sembako maupun pembelian daging sapi murah kepada masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan kupon, dengan pembalian maksimal dua kilogram per orang.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning menambahkan, program pembagian sembako dan penjualan daging sapi murah ini merupakan bentuk kepedulian DPP PDI Perjuangan kepaa masyarakat sekitar.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami igin memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang akan merayakannya setahun sekali," katanya.

Ribka menegaskan, kegiatan pembagian sembako dan penjualan daging sapi murah ini merupakan perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ketua Komisi IX DPR RI ini mensitir kalimat Megawati yang mengatakan, "kebahagiaan itu bukan karena berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama rakyat". (R024)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013