Sejak hari Jumat arus berimbang dari Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya
Tasikmalaya (ANTARA News) - Arus kendaraan jalur selatan Jabar lintas Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, menuju arah Bandung, masih padat, Senin.

Kepala Polsek Kadipaten, AKP Syamsudaya mengatakan kepadatan arus balik Lebaran sudah terjadi sejak, Jumat (9/8) hingga puncaknya, Minggu (11/8).

"Arus lalu lintas mulai hari Jumat, Sabtu, Minggu sampai sekarang padat dari arah Tasikmalaya," kata Syamsudaya.

Namun arus kendaraan sekarang, menurut dia, tidak terlalu padat atau menyebabkan kemacetan panjang dibandingkan arus balik hari sebelumnya.

"Sejak hari Jumat arus berimbang dari Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya," katanya.

Sebelumnya pada puncak arus balik Lebaran antrean kendaraan di jalur selatan Jabar itu mengekor sampai Rajapolah dan Jalan raya dari arah Ciamis.

Beberapa titik hambatan arus lalu lintas di jalur selatan Jabar itu di antaranya ada pertemuan arus kendaraan dari arah Kota Tasikmalaya dan Ciamis di jembatan layang Rajapolah.

Sejumlah persimpangan jalan mulai dari Rajapolah-Jamanis-Ciawi hingga Pamoyanan menjadi pemicu antrean kendaraan pada arus balik tersebut.

Pihak kepolisian sempat memberlakukan pengalihan arus kendaraan dari arah Kota Tasikmalaya dan Ciamis untuk melewati jalur alternatif Singaparna menembus Garut-Bandung.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013