Kami menilai dukungan Partai Hanura kepada pasangan Karsa sudah sangat tepat. Oleh karena itu, semua kader harus memenangkan pasangan Karsa,"
Mojokerto (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Hanura mengintruksikan kadernya untuk memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2013.

"Kami menilai dukungan Partai Hanura kepada pasangan Karsa sudah sangat tepat. Oleh karena itu, semua kader harus memenangkan pasangan Karsa," ujarnya saat memberikan orasi di Lapangan MKP Brantas, Desa Terusan, Kecamatan Gedek, Kabupaten Mojokerto, Sabtu.

Pada Pilkada Jatim 2008, kata dia, pihaknya tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon tertentu.

"Namun, untuk Pilkada Jatim 2013, saya menginstruksikan kepada semua kader Partai Hanura supaya mendukung pasangan Karsa," ucapnya.

Ia mengatakan, dukungan Partai Hanura diberikan kepada pasangan Karsa, karena kinerja mereka sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur sangat dirasakan masyarakat.

"Tidak ada alasan untuk tidak mendukung Karsa pada Pilkada Jatim 2013. Sejak mereka menjabat pada 2008, banyak perubahan yang terjadi di Jatim. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Jatim melebihi ekonomi nasional," paparnya.

Wiranto juga mengajak warga Jatim untuk bersama-sama mendukung pasangan Karsa supaya nantinya menang satu putaran.

Sementara itu, Soekarwo mengatakan, program yang digagasnya sejak menjabat Gubernur Jawa Timur pada 2008 sudah berjalan dan dapat dirasakan masyarakat.

"Namun, dalam waktu lima tahun tentunya tidak mungkin untuk menyentuh semua elemen masyarakat. Kami sadar masih banyak yang belum tersentuh program-program tersebut. Oleh karena itu, kepemimpinan Karsa harus dilanjutkan," ujarnya.

Pilkada Jatim 2013 yang akan digelar pada 29 Agustus diikuti oleh empat pasangan calon.

Empat pasangan calon itu adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana-M Sihat, Bambang DH-MH Said Abdullah, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja.
(KR-DYT/Z002)

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013