Di ISG Palembang saya akan memecahkan rekor nasional saya sendiri yaitu 13,18 detik di Taiwan Open pada 2012. Terus berikutnya mudah-mudah bisa dipecahkan lagi di SEA Games 2013.
Jakarta (ANTARA News) - Pelari nasional Dedeh Erawati berjanji bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk merebut medali emas di SEA Games XXVII di Naypyidaw, Myanmar.

"Di SEA Games 2013 targetnya ingin mendapatkan emas di mana pada SEA Games 2011 direbut pelari dari Thailand dengan catatan waktu 13,50 detik. Berkaca dari catatan waktu Kejurnas kali ini yaitu 13,38 detik mudah-mudahan bisa dapat emas di Desember nanti. Karena itu saya terus berlatih keras dan persiapkan diri , pokoknya tiap pertandingan itu harus all-out," ujar Dedeh Erawati di Jakarta Jumat.

Menurut dia, dirinya mengalami peningkatan dalam setiap pertandingan. Saat berlaga di Kejurnas Atletik 2013 catatan waktunya 13,38 detik atau meningkat 0,12 detik dari catatan waktu Hong Kong Open Juni lalu yaitu 13,50 detik.

"Di ISG Palembang saya akan memecahkan rekor nasional saya sendiri yaitu 13,18 detik di Taiwan Open pada 2012. Terus berikutnya mudah-mudah bisa dipecahkan lagi di SEA Games 2013. Pokoknya setiap uji coba harus ada progress, untuk catatan waktu kalau bisa meningkat dari waktu ke waktu," ujar dia.

Ketika disinggung saingan terberat di SEA Games Myanmar nanti, ia mengatakan lawan dari Thailand dan Vietnam mempunyai kekuatan yang cukup baik.

"Pelari terbaik dari kedua negara tersebut melakukan latihan di Amerika dan China," kata dia.

Usia yang semakin bertambah, Dedeh mengatakan dirinya selalu menjaga asupan gizi, mengonsumsi suplemen serta beristirahat.

"Saya harus taati pola makan, minum suplemen dan istirahat yang berkualitas, jangan begadang," kata dia.

Sebelumnya, pada perlombaan final nomor 100 meter gawang puteri, Kamis (5/9), Dedeh Erawati mencatatkan waktu 13,38 detik. Ia mengalahkan rekannya Emilia Nova yang membukukan waktu 14,35 detik sehingga berhasil merebut medali perak. Untuk medali perunggu direbut oleh atlet asal Sulawesi Utara Agustin Bawele dengan catatan waktu 14,39 detik.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013