Washington (ANTARA News) - Seorang polisi cedera setelah beberapa tembakan dilepaskan di luar gedung Capitol, AS, Kamis waktu AS, sehingga memicu penutupan sementara seluruh kompleks polisi, kata polisi setempat seperti dikutip Xinhua.

Kepala Polisi Capitol Kim Dine mengatakan seorang perempuan dan seorang anak kecil mungkin berada dalam mobil yang dikendarai tersangka.

Tersangka berusaha menerobos barikade keamanan yang menghalangi sepanjang Pennsylvania Avenue di luar Gedung Putih lalu membuat polisi melakukan perburuan yang berakhir dengan baku tembak di luar Capitol.

Seorang polisi cedera dalam satu tabrakan mobil selama perburuan, kata Dine, sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Dine mengungkapkan tak ada keterangan yang berkaitan dengan terorisme dan penembakan itu tampaknya "peristiwa tersendiri".

Gedung Capitol, AS, dan beberapa bangunan di dekatnya ditutup selama sekitar satu jam setelah penembakan.

Polisi memerintahkan staf di semua gedung segera berlindung dan menjauhi jendela serta pintu ke luar. Trotoar di luar Gedung Putih juga dengan cepat ditutup.

Hingga pukul 03.01 waktu setempat, seorang petugas mengumumkan melalui akun Twitternya bahwa penutupan daerah tersebut telah dicabut dan warga bisa keluar dari tempat perlindungan serta melanjutkan kegiatan normal.

(C003)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013