-- Enterprise Rent-A-Car berada pada jalur yang tepat untuk memperluas bisnisnya di seluruh Eropa

LONDON, 12 Desember 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Kerjasama Enterprise Rent-A-Car (Enterprise) dengan pemegang hak waralaba di Belgia, Luksemburg, dan Swiss telah membantu perusahaan ini meraih pertumbuhan bisnis signifikan di benua Eropa: sebuah jaringan kerjasama kuat yang akan memperluas pengaruh Enterprise di Uni Eropa.

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130730/MM55552LOGO-d)

Kerjasama ini membawa Enterprise satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan penyewaan mobil dengan jangkauan paling luas di dunia, sehingga meningkatkan pilihan dan memberikan nilai tambah di dalam layanan pelanggan baik bagi penyewa domestik maupun wisatawan mancanegara.

Sebagai bagian dari program ekspansi bisnisnya yang terakhir, Enterprise telah memilih dua perusahaan terbaik di kelasnya yang akan menjadi mitra di dalam pertumbuhan jaringan.

Di Belgia dan Luksemburg, General Lease, salah satu divisi milik Groep Boden, akan beroperasi dengan nama "Rent A Car". General Lease adalah perusahaan asuransi mobil terbesar di pasar Belgia dengan jaringan mencapai 40 kantor cabang. Kini, General Lease telah siap untuk melebarkan sayapnya di bandara dan pusat perkotaan demi memenuhi kebutuhan wisatawan domestik dan mancanegara.

Auto-Interleasing (AIL) adalah sebuah perusahaan keluarga berumur 80 tahun dan merupakan perusahaan penyewaan dan keagenan kendaraan terbesar di Swiss. Pengalaman AIL di bidang otomotif dan pemasaran akan sangat kontributif bagi penetrasi pasar produk Enterprise di negara tersebut.

Peter A. Smith, wakil presiden pewaralabaan global Enterprise, berkata: "Sedikit demi sedikit, kami berhasil mewujudkan tujuan kami dalam memperluas ekspansi bisnis Enterprise ke pasar Eropa demi memberikan pilihan yang lebih banyak dan nilai tambah bagi sejumlah destinasi wisata paling sibuk di dunia."

"General Lease dan AIL merupakan dua perusahaan kuat di negara mereka masing-masing dengan reputasi kualitas layanan yang luar biasa. Kedua perusahaan ini akan memainkan peran yang vital bagi keluarga bisnis Enterprise, karena mereka memungkinkan kami untuk mengembangkan ekspansi bisnis kami melalui cabang-cabang mereka yang tersebar di jantung Eropa."

"Kerjasama waralaba terbaru ini merupakan momen krusial bagi Enterprise karena dapat memperkuat dan memperluas posisi kami di benua Eropa. Kerjasama bisnis lewat waralaba telah terbukti efektif bagi peningkatan layanan bagi pelanggan kami, yang mana hal tersebut juga merupakan peluang bisnis yang sangat prospektif bagi mitra-mitra bisnis kami."

Philip Boden, CEO General Lease, berkata: "Dengan bekerjasama dengan jaringan Enterprise, kami berharap dapat semakin mengembangkan bisnis di wilayah kami dan juga menjadi pelaku terdepan di dalam industri penyewaan mobil yang prospektif dan terus tumbuh. Kini, industri penyewaan mobil membuka peluang yang sama baiknya baik bagi penyewa mobil di perkotaan maupun bagi wisatawan."

"Wilayah Belux (Belgia-Luksemburg) merupakan pusat politik dan bisnis Eropa dan destinasi wisata utama bagi wisatawan baik dari dalam dan luar Eropa. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk memainkan peran penting di dalam memperluas jaringan Enterprise di wilayah ini. Jaringan dan pengalaman kami di lingkungan perkotaan dan industri asuransi kendaraan adalah kombinasi sempurna bagi lini bisnis Enterprise sebagai penyedia bagi pasar asuransi dan bengkel kendaraan."

Beat Imwinkelried, Ketua dan CEO AIL, berkata: "Swiss merupakan destinasi wisata bisnis utama di Eropa, dan dengan bergabung degnan jaringan Enterprise menciptakan peluang bagi kami untuk mengembangkan layanan kami, khususnya untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan eksekutif bisnis.    

"Pengalaman kami di sektor armada mobil dan otomotif adalah aset penting untuk membantu  pengembangan jaringan Enterprise di Swiss. Dengan memahami kebutuhan para pelaku bisnis  juga akan membantu kami memberikan layanan pelanggan yang luar biasa. Kami sudah tidak sabar untuk dapat memulai kerjasama sukses dan jangka panjang dengan salah satu perusahaan penyewaan mobil terbesar di dunia."

Enterprise Rent-A-Car adalah salah satu bagian dari Enterprise Holdings yang berbasis di St. Louis, penyedia layanan penyewaan mobil terbesar di dunia. Enterprise mengoperasikan sejumlah perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Enterprise di Inggris, Jerman, Irlandia, Perancis, Spanyol, AS, dan Kanada, dengan 8100 kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia. Perusahaan ini baru-baru ini telah melebarkan sayapnya dengan membuka operasi di bandara pusat transportasi di seluruh dunia.

Enterprise Holdings juga mengoperasikan National Car Rental dan Alamo Rent A Car di benua Amerika, dan bersama dengan perusahaan afiliasinya Enterprise Fleet Management menyediakan solusi transportasi komprehensif. Bersama-sama, Enterprise Holdings and Enterprise Fleet Management - yang mencakup penyewaan mobil dan layanan penjemputan, penyewaan truk komersial, manajemen armada mobil korporasi, dan ritel mobil - memiliki jumlah pendapatan mencapai 16,4 miliar dolar, mempekerjakan 78.000 karyawan, dan mengoperasikan 1,4 juta mobil di sepenjuru dunia per tahun anggaran 2013. Dengan beroperasi melalui sejumlah perusahaan subsider regionalnya, Enterprise Holdings menjadi perusahaan penyewaan mobil terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, armada, dan karyawan. Pemasukan tahunan Enterprise Holdings bahkan hampir menempati perusahaan ini sebagai yang teratas di industri pariwisata, melampaui semua perusahaan penyewaan mobil lainnya, dan sebagian besar maskapai penerbangan, pelayaran, hotel, operator tur, dan agensi pariwisata daring.

General Lease NV adalah bagian dari Groep Boden, sebuah perusahaan otomotif keluarga yang telah berdiri sejak tahun 1979. Perusahaan ini menangani keagenan produk Opel dan Chevrolet dan penyewaan mobil sejak tahun 1987. Untuk divisi penyewaan mobilnya sendiri memiliki sekitar 2000 kendaraan untuk melayani bisnis asuransi kendaraan serta bagi klien perorangan maupun korporasi di 40 titik penjualan di seluruh Belgia.

AIL Holding adalah perusahaan keluarga yang menangani bisnis otomotif di Swiss.
Salah satu area bisnis utamanya ialah keagenan kendaraan untuk merek Opel, BMW, Mini, Citroen, Honda, Morgan, dan Maserati. Salah satu perusahaan subsidernya, Grosspeter AG, adalah salah satu agen GM/Opel terlama dan terbesar di Swiss. Lini bisnis lainnya meliputi dua perusahaan penyewaan: Auto-Interlesing AG menangani pengelolaan armada mobil korporasi. EFL Autoleasing AG didedikasikan terhadap segmen pembiayaan konsumen dan satu dari segelintir perusahaan pembiayaan independen untuk klien swasta.

AIL Holding 100% dimiliki oleh keluarga Imwinkelried.

Auto-Interleasing AG adalah perusahaan pengelola armada kendaraan terkemuka di Swiss yang berpusat di Basel. Auto-Interleasing AG berdiri pada tahun 1949 adalah satu dari segelintir penyedia terpadu dan independen yang fokus menangani konsumen bisnis. Perusahaan ini sepenuhnya dimiliki keluarga dan tidak ada hubungannya dengan bank ataupun produsen atau importir mobil. Auto-Interleasing AG memiliki hampir 12.000 kendaraan terkelola dan merupakan pengelola armada kendaraan terbesar kedua di Swiss.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013