Iya, pengendara masih bisa menggunakan akses pintu M1. Penutupan masih dilakukan koordinasi dengan Pemkot Tangerang terkait dampak pengalihan."
Tangerang (ANTARA News) - Penutupan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, batal dilaksanakan hari ini meski sudah dilakukan sosialisasi sebelumnya.

"Iya, pengendara masih bisa menggunakan akses pintu M1. Penutupan masih dilakukan koordinasi dengan Pemkot Tangerang terkait dampak pengalihan," kata General Affairs Manager PT Angkasa Pura II Yudis Setiawan dihubungi, Senin.

Ia mengatakan, penutupan akan dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemkot Tangerang. Mengenai alasan utamanya, Yudis belum bisa menjelaskan.

Akibatnya, pengendara yang sebelumnya akan dialihkan rutenya, saat ini masih bisa melalui pintu M1 seperti biasanya.

Mengenai pelaksanaan penutupan sendiri, Yudis menuturkan, pihaknya akan mengabarkan dan melakukan sosialisasi kembali. "Nanti dikabarkan secepatnya," katanya.

Sebelumnya, mulai tanggal 6 Januari 2014, pihak Bandara Soekarno-Hatta, akan menutup pintu M1 mulai pukul 07.00 WIB-18.00 WIB.

Namun, rencana tersebut batal dilaksanakan karena PT Angkasa Pura II masih menunggu kesiapan dari Pemkot Tangerang terkait dampak dari pengalihan arus.

Adapun jalur alternatif yang disediakan oleh PT Angkasa Pura yakni Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan.

Bagi pengendara dari arah Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta, bisa menggunakan jalan Perimeter Selatan dengan rute Jalan Surya Darma-Jalan Perimeter Selatan-Jalan Husein Sastranegara-Jalan P1 Bandara.

Sedangkan dari pengendara dari Bandara yang akan menuju Tangerang, dapat menggunakan Perimeter Utara dengan rute Jalan P2 Bandara-Jalan Surya Darma. (*)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014