Jakarta (ANTARA News) - Divisi Produk-produk Digital Toshiba America Information Systems Inc meluncurkan Chromebook berlayar 13,3 inci untuk konsumen first entry.

Laptop bersistem operasi Google Chrome yang berharga 279,99 dolar atau Rp3,4 jutaan itu akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat mulai Februari, kata Toshiba dalam siaran pers di laman Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, AS, baru-baru ini.

"Kami melihat potensi besar dalam OS Chrome karena itu menawarkan konsumen dan pendidik pengalaman komputasi yang simpel dan mudah digunakan," kata wakil presiden Divisi Produk-produk Digital Toshiba Information System Inc, Carl Pinto.

Toshiba Chromebook berlayar 13,3 inci HD TruBrite dengan resolusi nativ 1366 X 768 piksel, menawarkan lebih banyak ruang untuk browsing web, membuat dokumen, video chatting, dan aplikasi-aplikasi, lebih baik dari sebuah tablet dalam hal produktivitas.

Toshiba Chromebook bobotnya hanya 3,3 pound, tebal hanya 0,8 inci, dan didukung prosesor Intel Celeron berbasis-Haswell, RAM 2GB, dan perangkat penyimpanan internal (drive) 16GB, serta baterai yang tahan hingga sembilan jam.

Laptop itu dilengkapi dua port USB 3.0, HDMI port, security lock slot, memory card reader, Bluetooth 4.0, dan WiFi dual-bank 802.11 a/b/g/n.

Namun Toshiba tidak mengungkapkan apakah Toshiba Chromebook itu akan juga dipasarkan di luar Amerika Serikat.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014