Jakarta (ANTARA News) - Mendiang mantan Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi Joop Ave dikenal sebagai orang yang sangat bangga dengan produk-produk buatan dalam negeri.

Joop Ave yang meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Singapura sore ini, semasa hidupnya sangat bangga dengan semua barang di ruangan kantornya yang buatan dalam negeri.

"Waktu kami masih sebagai Direktur Produksi LEN, menghadap beliau. Beliau sangat bangga dengan semua barang di ruangan beliau buatan dalam negeri, juga Gedung Sapta Pesona (Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), arsiteknya orang Indonesia, Bapak Silaban," kata Lily Rustandi, anggota Dewan Profesi dan Asosiasi Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) tentang Joop Ave.

Lily kepada ANTARA News Rabu malam mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi mengenai wafatnya Joop Ave dari Setyanto P Santoso, Ketua Umum Mastel.

"Pak Setyanto dapat kabarnya dari Pak Sapta, Wakil Menteri Pariwisata," kata Lily Rustandi.

Namun, Lily belum mendapatkan kabar, kapan jenazah Joop Ave akan dibawa ke Indonesia. "Tapi belum ada kabar kapan dibawa ke Jakarta atau Bali."

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014