Kami sudah mempelajari kelemahan-kelemahan lawan, tetapi CLS memang bermain lebih bagus
Solo (ANTARA News) - Tim CLS Knights Surabaya berhasil mengalahkan NSH GMC Jakarta dengan skor 90-72 pada kompetisi "Speedy National Basketball League" (NBL) Indonesia 2014 Seri III di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Senin.

CLS Knights menampilkan permainan terbaiknya saat menghadapi NSH GMC. Mario Wuysang dan kawan-kawan bermain cepat dalam penyerang maupun bertahan.

CLS tidak mau kecolongan lagi setelah pada pertandingan sebelumnya harus mengakui keunggulan Aspac dengan skor 49-77.

Pada kuarter pertama CLS mendapat perlawanan sengit NSH, tetapi Mario Wuysang dan kawan-kawan mampu unggul dengan skor 21-11, diikuti keunggulan 51-28 pada kuarter kedua.  Mario Wuysang menyumbang 13 poin hingga kuarter kedua ini.

Permainan terus berkembang pada kuarter ketiga, namun CLS tetap mampu mempertahankan keunggulan atas NSH dengan menghasilkan skor 74-51. Dan meskipun mereka hanya menambah 16 poin pada kuarter keempat dibanding NSH 21 angka, CLS tetap memenangi pertandingan 90-72.

Lutfi Kusworo pemain asal NSH dalam pertandingan tersebut mampu mengumpulkan poin terbanyak dengan 21 poin, sedangkan Mario Wuysang ( (CLS) selisih satu poin yakni 20.

Asisten pelatih NSH GMC Jakarta Agus Pamungkas mengatakan timnya sudah memberikan permainan yang terbaik saat menghadapi CLS.

"Kami sudah mempelajari kelemahan-kelemahan lawan, tetapi CLS memang bermain lebih bagus. Sehingga kami kalah," kata Agus yang menyebutkan bahwa permainan Tim NSH dari tahun ke tahun mengikuti kompetisi terus ada perbaikan dan perkembangan positif.

Asisten Pelatih CLS Knights Surabaya Adre Yuwad mengatakan timnya yang sebelumnya di seri Solo ini, mengalami kekalahan lawan Aspac, namun saat menghadapi NSH lebih percaya diri.

"Kami tidak mau kecolongan lagi melawan NSH. Kami telah memberikan support kepada pemain untuk bermain lebih percaya diri. Mereka lebih fokus ke permainan di lapangan, sehingga menang atas NSH," katanya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014